rss_feed

Desa Mekar Laras

Dusun III Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara
Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara , Kode Pos 21253

Hari Libur Nasional
Wafat Isa Almasih
  • -

    Kepala Desa

    Tidak Ada di Kantor

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Sistem Informasi Desa
Bulan Ini
Kelahiran
0 Orang
Kematian
0 Orang
Masuk
0 Orang
Pindah
0 Orang
Bulan Lalu
Kelahiran
0 Orang
Kematian
0 Orang
Masuk
0 Orang
Pindah
0 Orang

0

Hari Ini

0

Kemarin

0

Minggu Ini

0

Bulan Ini

0

Bulan Lalu

0

Tahun Ini

0

Tahun Lalu

0

Total
fingerprint
Bupati Batu Bara Zahir, Buka Sosialisasi Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor

09 Juli 2021 11:47:32 86 Kali

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP buka kegiatan Sosialisasi Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS) 2024 Komoditas Pertanian. Dalam rangka mensukseskan pembangunan pertanian diwilayah Asahan, Tanjung Balai, Batu Bara (ASTABAR). Di Aula Rumah Dinas Bupati. Rabu(30/06/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan Selamat datang Kepada Pimpinan Balai Karantina Pertanian Kementerian Pertanian di Kabupaten Batu Bara.

Lanjutnya, Bupati Zahir menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan saya juga meng-apresiasi atas edukasi yang diberikan kepada masyarakat pelaku Usaha dan UMKM Tentang "Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor" Di Kabupaten Batu Bara. Karena sosialisasi ini sangat berkaitan dengan Visi Misi Pemkab Batu Bara.

Kabupaten Batu Bara ditunjuk sebagai kawasan Industri Strategis Nasional oleh Bapak Presiden RI. Untuk itu perlu dipersiapkan dari segala hal untuk menunjang proyek tersebut. Salah satunya bekerjasama dengan berbagai pihak. Ujarnya

" Terlaksananya kegiatan ekspor yang baik, para pelaku usaha harus menjaga kualitas barang atau bahan yang ingin di kirim keluar Negeri".

" Saya berharap, dengan pelaksanaan kegiatan Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Kabupaten Batu Bara ini, kiranya dapat mendorong dan mengedukasi para pelaku usaha UMKM untuk memasuki pasar ekspor atau pasar global, selain dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan capaian ekspor juga sebagai ajang untuk meningkatkan daya saing di pasar global, serta dapat meningkatkan Devisa Negara pada umumnya dan Kabupaten Batu Bara Khususnya di Masa Pandemi Covid-19." Tutup Bupati Batu Bara Zahir.

Masih dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama Dan Informasi Perkarantinaan Ir. Junaidi, MM memaparkan, tugas karantina Pertanian salah satunya ialah bersosialisasi. Tujuan sosialisasi seperti ini untuk memenuhi target - target program Badan Karantina Pertanian.

"Sebagai informasi,di badan karantina merupakan pelayanan lintas semua sektor ekspor. Semua barang - barang yang akan diekspor harus melalui badan karantina, terkecuali besi, karena besi bisa mencemarkan bahan - bahan makanan". Ujar Junaidi

Turut hadir KUPT. SKP TBA - Bpk. Edward Syam, SP , MM, Kepala Informasi Pusat Badan Karantina Pertanian : Ir. Junaidi, MM. Wakapolres Batu Bara, Sekda Batu Bara H Sakti Alam Siregar, Kadis Pertanian

chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

assessment Statistik

event Agenda


  • Belum ada agenda

insert_photo Galeri

account_circle Pemerintah Desa

message Komentar Terkini

contacts Media Sosial

map Wilayah Desa

Alamat : Dusun III Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara
Desa : Mekar Laras
Kecamatan : Nibung Hangus
Kabupaten : Batu Bara
Kodepos : 21253
Telepon :
No. HP :
Email :

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini : 28
Kemarin : 27
Total Pengunjung : 33.884
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.90.242.249
Browser : Tidak ditemukan